Rabu, 06 Juni 2018

(Pernah) Bertubuh Bugar

Bismillaah

Aku pernah punya masa bertubuh bugar semi atlit
Pasalnya, aku pernah aktif latihan karate sampai ikut pertandingan
Aktivitas fisik? Aku suka
Latihan minimal 60-90 menit kali dua kali tiap pekan
Ditambah komtek / latihan bersama sebulan sekali
Sekitar 120-180 menit
Biasanya di alun-alun sasono hinggil
Lari minimal 3 kali
Latihan bersama
Lalu per sabuk
Pemaparan pelajaran oleh sensei
Latihan sabuk cokelat di UNY
Setiap rabu malam habis maghrib atau isya sampe jam 21.00 bareng Ulya

Dan kini
Aku sudah meninggalkan dunia itu
Ada rasa rindu
Ada rasa yang hilang
Aku ingin kembali
Aku ingin bugar lagi

Kembali rutin olahraga
Mengatur pola makan
Banyak minum air putih
Mengatur pola tidur
Mengatur pola pikir
Membentuk mental
Pada akhirnya kembali produktif

Aku ngerasa betul dampak engga olahraga
Badan jadi hmmm
Ngga enak
Ngga semangat
Ngga berenergi
Ngga fit
Jadi berat
Akhirnya males :(
Astaghfirullah

Beneran deh!
Olahraga itu kebutuhan agar kembali sehat lahir batin
Kembali waras
Kembali bugar
Produktif
Makin semangat berkarya
Segar dalam pikir
Kuat dalam mental
Pokoknya harus!

Sehat tubuh itu syarat optimal ibadah pada Allah :")
Bukankah ini juga bentuk syukur?
InsyaAllah
Bismillah

Muthi bugar is come back insyaAllah :")

Ayo atuuur, Muth!

Olahraga, belajar, kerja, karya, atur strategi, pengabdian, ruhiyah, semua harus imbang. Yosh. Menuju waras :)

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)