Selasa, 14 Agustus 2012

KTP pertama

Bismillahirrahmanirrahim..
Malam ke 26 Ramadhan 1433 H..
Semoga penuh barokah :)

Sebagai masyarakat Indonesia, kita pasti tidak asing kan dengan istilah KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Ya, kartu penanda bahwa kita telah terdaftar sebagai penduduk Indonesia. Lahir dan hidup di Indonesia. Salah satu syarat mutlak kita bisa buat KTP, jika kita telah memasuki tahun ke tujuhbelas hidup di dunia..
Begitu juga denganku. Sudah 17 tahun aku hidup di dunia ini, betapa banyak dosa yang ku pupuk. Sadar atau tidak aku sadari. Aku di beri akal dan hati. Hawa dan nafsu. Sudah sebaik apa aku mengelolanya? u,u
Hari ini aku menindaklanjuti pembuatan KTP-ku. Meski sudah terhitung terlambat, tetapi lebih baik daripada tidak mbuat T,T (rada imposible sih buat yang mengendarai sepeda bermotor)
Aku memaknai pembuatan KTP ini, sebagai awal mula kehidupanku yang baru. WHY? Soalnya itu tandanya aku udah harus hidup lebih mandiri. Ngurus kebutuhan sendiri, mencari modal sendiri, mengelola diri sendiri, hingga bisa memberikan manfaat bagi oranglain.. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi oranglain, bukan? :) Yah, itu seputar KTP. Biasa aja sih sebenernya, cuma yaa lebih mengambil hikmah aja, semoga bermanfaat :)



Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)