Rabu, 29 Agustus 2012

Keluargaku, harta yang paling berharga


Hari Rabu, tanggal 22 Agustus 2012.
Setelah ummi-abi syuro’ selama sekitar 30 menit *rekor*
Tiba-tiba ummi-abi ngajak kita liburan ke Jakarta
Apa? Alamat bakal liburan sambil bawa tugas nih #eh
H + 4 Lebaran 1433 Hijriyah
Lalu sontak ke-empat adikku,
Yaitu Mufi, Mudah, Icam n I’an setuju
Meski awalnya nimbang-nimbang juga sih
Gara-gara tugas masih melambai-lambai, seakan ngebet diajak liburan
Memang, kami jarang punya waktu luang bersamaan
Terkadang jika anak-anak libur, ummi-abi belum tentu kosong
Begitupun sebaliknya
Lalu karena ini adalah momentum, kami berusaha memanfaatkannya
Bismillah..
Hari itu, jam 11 kita berangkat. Memasuki waktu dhuhur kami menuju masjid untuk menjama’ qoshor sholat dhuhur-ashar
Perjalanan kami lalu selama 20 jam.
Brebes ramai, padat merayap. Kami melewati jalur cilacap dan sejajarnya. Tasik, banjar, etc.
 Kami sampai di Jakarta, kamis pagi.
Kami numpang tempat budhe dari keluarga besar ummi.
Waktu-waktu, hari-hari, kami isi bersama. Kami lewati bersama. Kebersamaan yang jarang terukir, tetapi sekalinya kesempatan itu ada, sangaat berharga. Subhanallah, rencana-Mu sungguh indah Rabbii..
Kami ke planetarium. Ridwan sempet nangis gara-gara takut gelap sama bising. Kasian. Terus abi nutupin telinganya. Jadi inget pas aku kecil, dibawa ummia-abi ke woosari naik bis, aku nangiiss terus. Ternyata setelah telingaku di tutup jari abi, aku diem. Jaan, bocah :p
Kamis kita ke Taman Ismail Marzukie, Planetarium, bunderan HI, jalan-jalan keliling ibukota Indonesia, Monas, saudara ummi di Jakarta.
Jum’at kita ke Ancol,  Sea World. Liat kan-ikan, cipataan Allah yang super menakjubkan. Ridwan sempet rewel lagi takut lewat terowongan bawah kolam. Icam mah seneng-seneng aja sama sepupu main-main, hehe mufi-mudah, jadwal rutin, ngambil gambar sana-sini. Akuu sih, cukup mengamati, meski kadang mampang juga :p subhanallahnya, Allah ngaish kejutan-kejutan lagi. Tanteku yang nanggung rekreasi kita. Setelah dari sana, kita ke bogor. Saudara dari keluarga besar abbi.
Sabtu kita ke Taman Safari, disini kita juga ketemu banyak hewan ciptaan Allah yang cantik-ganteng. Gagah-gagah, besar, langka. Subhanallah.. ridwan bagai penggembira deh. Icam-I’an kalau akur itu bentuknya berantem. Mereka nggemesin kalau lagi akur gitu. Kadang saling support, kadang rebutan, kadang sama-sama pingin menang. Namanya juga anak kecil :p aku pernah ada di fase mereka :)
Di taman safari kita ketemu taman rekreasi juga. Kita main-main deh di sana.
Alhamdulillah, perjalanan di Taman Safari di tutup dengan naik kereta gantung.
Setelah itu kita memutuskan menuju Jogja lagi, tapi sebelumnya beli oleh-oleh dulu sih :D ehe
Hari Ahad pagi, kita sempet mampir masjid Agung Ciamis untuk sholaht shubuh dan makan bubur ayam :-9 setelah itu, lanjuuut J Abi keren deh, nyupir terus setiap kemana-mana. Kalau di total, bisa aja selama 5 hari 4 malam itu, abi nyupir terus. Kecuali 2 malem di tempat budhe, that’s time for my beloved father to taken a rest for a moment :’)
Alahmdulillah sampai rumah tercinta lagi jam 4 sore.

Yang pasti, I’ve learn about love. The real love. Belajar dari cara ummi-abi mencurahkan kasih sayang. Menjaga kekompakan antar ummat bersaudara #lho.
Menjaga keharmonisan keluarga itu kewajiban semua anggota keluarga. Agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah, penuh berkah.. belajar untuk menjadi partner yang baik.. belajar berjasama dengan keikhlasan.. cinta itu ketulusan.. Alhamdulillah yaa Allah.. kami sedang belajar berusaha membangun istana di syurga. Berharap, semoga cinta ini abadi hingga kami menghadap Allah.. semoga cinta ini semakin mendekatkan kita kepada Allah..
Ummi-abi, membangun cinta karena Allah.. Mendidik anak-anak agar mengenal Allah, mencintai dan dicintai Allah, bermanfaat bagi kepentingan orang lain, dapat menjadi solusi bagi permasalan ummat..
Bismillah, aku belajar dari pendidikan ummi-abi.. belajar bagaimana bisa menjalankan peranku, sebagai anak sulung dari 5 bersaudara dengan sebaik-baiknya.. mengajak mereka mengenal Allah, menggantungkan segala sesuatu pada Allah, mendekatkan diri kepada Allah.. Subhanallah ya, cinta yang terbangun karena cinta kepada Allah itu, pasti membahagiakan :’)

Jagalah kehangatan keluarga ini yaa Allah, bimbing kami menjadi anak yang sholih-sholihah.. dapat mencetak prestasi dalam hidup, bermanfaat :) amiin yaa Allah

what a beautiful moments! :') thanks Allah :-*

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)