Senin, 20 Agustus 2012

hanya bermimpi?

jangan pernah berhenti bermimpi. karena mimpi itu akan menciptakan sebuah tindakan dan menciptakan hasil. bagaimana kualitas hasil, tergantung kualitas tindakan kita. semua berbanding lurus, bukan? meskipun terdapat kekuatan yang tak pernah bisa tertandingi, yaitu Ridho Allah. tetapi itu-pun karena melewati suatu moment yang bernama usaha. kita tahu teori fisika tentang aksi-reaksi. jika kita memberikan aksi pada sesuatu, disertai gaya/usaha, maka akan ada resultan/hasil. begitu pula kita hidup dalam dunia ini. akan selalu ada reaksi yang ditimbulkan dari setiap tindakan kita. beruntunglah bagi setiap jiwa yang senantiasa beraksi, sehingga menghasilkan berbagai macam reaksi entah dari Sang Pemberi Reaksi, maupun ciptaan-Nya. mereka-pun senantiasa beraksi untuk mencapai Ridho Allah. subhanallah..

Ada hal unik yang saya pelajari dari kata bernama mimpi. terkadang banyak di antara kita yang menyepelekan mimpi. meragukan kekuatan sebuah mimpi. bahkan tidak ingin bermimpi karena takut hanya akan timbul kekecewaan dan malas meraihnya. bebrarti memang dia tidak mau bermimpi. pernah saya mendengar suatu statement yang mengatakan bahwa, 'orang yang paling miskin di dunia ini adalah, orang yang tidak memiliki mimpi/cita-cita.' is it true? proof it!

Ada dua jenis orang yang bermimpi. pertama adalah orang yang membiarkan mimpinya terus berada di langit, tanpa ia berusaha menggapainya. yang kedua adalah orang yang bermimpi, meyakini mimpinya, menginginkan mimpinya, dan berusaha keras meraih mimpinya. sekarang, apa mimpimu dan bagaimana kau meraihnya? 

Aku dengan keadaan seperti ini, bukan karena aku tidak menginginkannya. aku menginginkannya, maka aku ada di keadaan seperti ini. dan sudah selayaknya aku mempertanggungjawabkan pilihanku.



Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)