Senin, 20 Agustus 2012

alur hidup

bismillah, dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

hari ini aku niatkan untuk menarikan jari di atas keyboard. melihat tulisan berjalan membentuk sebuah semangat untuk terus hidup dalam keimanan.
beberapa hari yang lalu, aku merasakan hidup yang tidak terarah. waktu-waktu berlalu tanpa makna, dan bukan itu kualitas hidup yang aku inginkan. aku sangat bahagia melihat teman-teman yang Allah berikan semangat dalam hidupnya. senang rasanya melihat semangat mengejar cita-cita yang menggelora, apalahi dalam rangka mencari ridho-Nya. subhanallah.. memang kita ini harus banyak-banyak membaca dan mengamati perjuangan para tokoh, sahabat, saudara, teman-teman, maupun orang lain yang belum kita kenal sekalipun...

bagaimanapun, hidup ini sudah ada jatahnya. tinggal bagaimana kita menggunakan 'jatah' itu untuk mengumpulkan bekal dengan sebaik-baiknya. ada beberapa mimpi yang sempat terbesit dalam pikiran untuk suatu saat bisa menjadi kenyataan :)

tentang study, pingin rasanya, menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh hingga bisa membawaku ke berbagai daerah di belahan bumi. bukan saja di kota-ku sendiri, tetapi juga luar kota, luar provinsi, luar negeri, atau bahkan luar benua? :) naik pesawat, hasil dari ide besarnya wright bersaudara. berpindah dari satu daerah ke daerah lain. melihat kekuasaan Allah yang betapa beragam dan luar biasanya. melihat berbagai budaya, bahasa, pola hidup, dan lain sebagainya. Bumi Allah itu luas, sangaat luas. seluas ilmu yang Dia tebar di bumi, tinggal bagaimana kita mau menyerap dan mengumpulkannya.
Pingin bisa ke tanah suci bareng ummi-abi dan adik-adik. menambah kedekatan kepada Allah, menggenapkan rukun islam.
Pingin sukses dalam hal karier. bisa bermanfaat untuk orang lain. memiliki usaha dan mengurangi pengangguran. bisa bershodaqoh melalui pendapatan sendiri.
Pingin bisa membangun keluarga yang sakinnah, mawaddah, warohmah. yang Allah menjadi landasan utama. yang bersama membangun istana di syurga kelak.
Pingin saat aku sudah tua nanti, melihat anak-anak dan cucu-cucu ku yang sholih-sholihah, penuh semangat untuk berprestasi dan membangun kesejahteraan ummat. hingga pahala kebaikan itu mengalir dari ketaatan mereka kepada Allah.. 

Berarti, aku yang sekarang ada di penghujung 'pelajar' ini harus bersungguh-sungguh dan rajin dalam belajar dan menuntut ilmu. harus berusaha menjadi sebagik-baik generasi untuk jamanku, dan mempersiapkan kaderisasi di jaman setelahku nanti.. berbekal ketaatan, berujung ketaatan pula, insyaAllah.. 

Indahnya hidup jika kita penuh semangat dan keyakinan mewujudkannya. tentu semua membutuhkan kerja keras dan cerdas. dan kita harus terus yakin terhadap apa yang kita inginkan. kita harus terus mengasah kemampuan kita, agar kita sampai pada apa yan kita cita-citakan. semoga Allah memudahkan dan menjadikannya keberkahan :) Allahumma amiin..

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)