Rabu, 29 Agustus 2012

Belajar husnudzon



Tak perlu lagi banyak mendebat
Mengapa begini, mengapa begitu
Itu sudah takdirmu
Aku memang tak meminta keadaan seperti ini
Tetapi apakah keadaan ini buruk?
Allahuakbar, sama sekali tidak.
Hanya saja, terkadang hati-pun bergejolak
Mengeluhkan sesuatu yang sebenarnya tidak merugikanku, sama sekali
Aku hanya sedang belajar menanamkan ilmu husnuzdon dalam hidup
Husnudzon terhadap Allah, atas takdir yang telah di berikan-Nya
Dan husnudzon terhadap diriku sendiri bahwa aku bisa melewati semua ini dengan baik
Sungguh indah sebenarnya husnudzon itu
Menentramkan hati, menentramkan jiwa
Menjadikan oase di padang pasir itu terasa sejuk menawan
Bagai di tumbuhi pepohonan
Aku hanya butuh banyak bersyukur
Terkadang aku curiga,
Mungkin dosaku terlampau banyak, sehingga Allah ingin meyibukkanku dengan hal ini agar dapat menggerus gunung, bahkan lautan dosaku
Mungkin aku masih terlalu manja terhadap kondisiku, sehingga Allah ingin mendidikku agar menjadi lebih mandiri dan berani
Masih banyak hal yang tidak aku ketahui tentang hidup ini, sehingga Allah ingin memberitahuku dengan berbagai skenario-Nya yang indah, super indah
Aku memang hanya diciptakan, untuk mengabdi
Segala kekuasaan kembali kepada Tuhanku
Aku masih kecil, kekanak-kanakan, sehingga Allah ingin mengajakku untuk lebih mematangkan diri
Aku lemah, sehingga Allah ingin melatihku untuk lebih tegar dan kuat
Begitu banyak rahasia, yang sebenarnya bisa kita ungkap, jika kita ingin
Semua memang kembali pada kehendak manusia
Begitu bijaksana-Nya Allah, Dia tetap memberi kewenangan bagi hamba-Nya untuk memilih
Karena Allah ingin melihat bagaimana hamba-Nya berikhtiar & tawakal
Aku memang tak pernah meminta disini, disitu
Tetapi aku meminta ini, itu yang terkadang aku tak tau cara meraihnya
Maka aku meminta suatu arahan
Dan inilah bentuk pengarahan Allah
Penuh misteri dan karunia
subhanallah

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)