Kamis, 30 Desember 2010

Kejurda :) 18 & 19 Desember 2010

Bismillah .. Post ini aku tulis ditemani lagu Maher Zein Open Your Eyes lho , guys. Gini , aku mau membagi sedikit cerita tentang Kejurda Inkai yang aku ikuti tanggal 18&19 Desember 2010 . Mungkin temen2 bingung, apa itu kejurda ? Inkai ? Nah, kejurda sendiri adala h akronim dari kejuaraan daerah . Inkai adalah salah satu lembaga dalam beladiri cabang karate. Aku sendiri udah ikut katare sejak kelas 1 SMP , dan aku ikut cabang SMPIT Abu Bakar Yogyakarta tercintaa ^^ . Jadi gini cerita kejurda kemarin .. Dulu, aku udah pernah ikut porsenikarate sekali . Sebenernya ada kesempatan lagi untuk ikut lomba2 karate, tapi 2 kesempatan itu belum Allah berikan untukku .. Hingga saatnya aku sekarang di SMAIT ABY tahun n semester pertama , Allah beri kesempatan itu untukku . Tepatnya tanggal 18 dan 19 Desember 2010 lalu, aku dan ulya mewakili SMAIT ABY , terus kiki mewakili sekolahnya, tapi kita masuk cabang SMPIT ABY .. Dari yayasan Mulia, SDIT LUQMAN AL-HAKIM , SMPIT ABY, n SMAIT ABY ngirimin wakil2nya untuk ikut kejurda INKAI dan masuknya cabang SMPIT ABY . Kenapa cabang SMPIT ABY ? Karena dari SMPIT-lah akar berkembangnya beladiri karate di yayasan Mulia. Mungkin itu beberapa pengantar tentang topik yang mau aku ceritakan ..

Nah, untuk pengalaman tanggal 18 Desember 2010 ..
pagi itu .. Aku, kiki, dan ulya janjian didepan Tampin untuk bareng2 ke Gedung Koni . Hari ini, adalah perlombaan kata . Yaitu rangkaian gerakan2 dalam karate. Dimana kekuatan,ketepatan bentuk,semangat, dan keberanian di ujikan. 'Nervouse' memang, tapi harus tetap aku hadapi dengan tenang :) Bismillah .. Aku berangkat di anter umi . Senang rasanya, 'semoga hari ini bermanfaat dan mendapat ilmu baru', pikirku. Tarik nafas dalam, keluarkan. huahh . Ini pengalaman yang luar biasa menurutku, kenapa ? Karena disinilah mentalku diuji. Terkadang, rasa gugup ini membuatku sempat blank dengan gerakan2 kata, karena konsentrasiku belum penuh. Tetapi kucoba untuk menenangkan diriku sendiri .. 'tenanglah muth, semua akan baik2 saja, yang penting berusaha yang terbaik. menang kalah itu biasa dalam pertandingan, tetapi kemenanganmu yang sesungguhnya adalah saat kau memberikan yang terbaik.' aku berpikir optimis. Baiklah, kucoba untuk pemanasan dengan ulya dan kiki . Eh, ternyata ada supporter kita yang cantik2 ikut menonton. Yaitu icha, tifa, nurul , dan hanum. Hah, senang rasanya :D semakin semangat saja . Oh iya, aku belum menceritakan yang satu ini, jadi, yang mewakili cabang SMPIT ABY bukan kita saja . Dari SMAIT ABY yang ikhwan juga ada, alumni juga, adik2 kelas yang di SMPIT ABY , sampe adik2 yang di SDIT LH semua ada disini . Kurang yang TK ya ? hhe *belum cukup umur hihi. okelah lanjut. Nah , karena kebetulan hari itu adalah hari penerimaan rapor, jadi pelatih kita , Ust. Isti , yang kebetulan di SMAIT ABY itu wali kelas , jadi beliau belum bisa mendampingi kami dipagi harinya . Sementara yang menjadi official adalah mas Rino, siswa SMAN 4 alumni SMPIT ABY. Semua mengalir begitu saja, waktu terus berjalan hingga tiba saatnya aku bertanding. 'nervouse memang, tapi aku pasti bisa !' :) akhirnya aku tampil semaksimal yang aku bisa . Dan ternyata Allah tunda kesempatanku untuk mendapatkan medali kata , tetapi aku berpikir , 'terima kasih rabb, kesempatan ini sudah sangat berharga untukku' .. Alhamdulillah .. Dan aku bersyukur, kiki dan ulya yang membawa perunggu kata dapat menjadi inspirasi bagiku . Hari ini berakhir dengan aku pulang naik TJ . Hari ini aku bahagia. kenapa ? Karena aku masih diberi tubuh yang sempurna, sehat, kuat, energic, dan masih bisa bermanfaat untuk oranglain. Hari ini, aku tutup dengan membulatkan tekad untuk hari esok. Sebelum aku tertidur, aku berdo'a, 'semoga esok hari aku masih bisa bernafas dan membuka mata untuk melakukan yang terbaik :) amiin .' Akupun terlelap ...


Hari kedua, 19 Desember 2010 .
Alhamdulillah, hari ini aku masih Allah beri kesempatan untuk membuka mata dan berusa merealisasikan tekadku semalam. Kini aku berangkat naik motor sendiri . Aku berharap 'Semoga hari ini menjadi hari yang lebih baik dari hari kemarin :)' amiin. Sesampainya aku di Gedung Koni, kulihat parkiran masih sepi, lengang .. Oh, ternyata belum banyak yang datang, atau aku yang terlalu semangat ya ? Entahlah .. Intinya hari ini aku harus melakukan yang terbaik :D ! Yeah, akhirnya kiki dan ulya datang .. lalu kita ganti doggi dan mulai pemanasan dan latihan kumite .. Hh, tidak se-'nervouse' kemarin , tetapi aku harus tetap waspada, hhe . Akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya namaku disebut . Dan aku pun mulai bertanding . Setelah pertandingan telah aku lalui dengan sebiak kau yang aku mampu, ternyata Allah memberiku kesempatan memegang medali perunggu kumite kelas -54 kg putri , Alhamdulillah .. Terimakasih Yaa Allah .. Alhamdulillah , ulya dapet emas dan kiki dapet perak , serta cabang SMPIT ABY mendapat Juara Umum II setelah UNY .. AllahuAkbar ! Setelah semua bertanding , ada moment yang sangat berkesan untukku .. Ustadz Fuad mengumpulkan kami semua yang mewakili cabang SMPIT ABY , dalam tausiyah beliau , intinya begini dan sangat luar biasa, 'anak2, kita mungkin melihat berbagai fenomena yang terjadi disekitar kita, tetapi cukuplah itu menjadi pelajaran dan kita harus mentadaburinya. Yang negative, mari kita jauhkan sejauh2nya dan yang positive, mari kita jadikan teladan. Jangan berorientasi untuk meraih prestasi, tetapi orientasiakn ini untuk meraih ridho Illahi. Karena apabila kita mengikuti perlombaan, bisa saja kita mendapat prestasi di mata dunia, tetapi belum tentu berprestasi di mata-Nya. Berjuanglah untuk Islam, mari kita beri teladan moral dan kebaikan pada oranglain, semoga sukses selalu. Jangan merasa puas dengan prestasi yang baru di dapat, sekali atau 3 kali juara itu belum bisa merasakan nikmatnya pertandingan, tetapi jika sudah 10 kali keatas, itu baru bisa merasakan nikmatnya bertanding. Semoga berhasil anak2ku, dan tetap semangat ! ' Super sekali .. Sosok beliau-lah yang menjadi sosok teladan bagiku . Ust Isti adalah istri dari Ust Fuad .. Beliau2 juga memiliki anak laki2 yang berprestasi di bidang karate dan cerdas :) Luar Biasa! semoga aku bisa meneladani sosok mereka.. Hari ini aku tutup dengan pulang sore setelah penutupan. Alhamdulillah , Allah masih memeberiku kesempatan , hingga aku bisa membuat ceritaku ini berbentuk tulisan, Thanks Allah :)


~Muthi'ah Sa'idah~
Semoga sukseslalu ! :)
Miss you fraa , semoga Allah mempertemukan kita , dan kembali mengukir sejarah bersama :')

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)