Jumat, 31 Desember 2010

Holiday at Wonosari and Went to Beach :)

Alhamdulillahhirobbil 'Alamiin . Kemarin tanggal 31 Desember 2010 , sekitar pukul 13.45 aku, ummi, abii, Mufi, Mudah, Icam, dan I'an berangkat dari rumah . Perjalanan ini sungguh menyenangkan. Aku berharap, semoga hari ini bermanfaat dan ada ilmu yang dapat aku ambil. Selama perjalanan, aku berbincang dengan kedua orangtuaku, meminta pendapat beliau kira2 profesi apa yang cocok dan baik untukku . Beliau sih menyarankan aku untuk menjadi dosen. Eum, dosen ? 'ya, karena sepertinya background keluarga kita ke arah pendidikan.' Aku berpikir sejenak, baiklah, sudah ada satu opsi yang kurasa aku menyukai peran itu. Abi menyarankan aku untuk menjadi profesor, lalu menjadi 'rektor'?! hhe untuk yang ini aku masih harus berpikir panjang dulu. Tetapi kurasa itu cita2 yang baik nan mulia, semoga Allah berikan yang terbaik :) . Dari perbincangan ini, aku menyadari betapa pentingnya bercita2 dalam hidup. Aku merasa senang membicarakan ini, dan kurasa inilah ilmu yang Allah beri hari ini. Aku semakin bersemangat untuk berpikir kedepan. Bagaimana cara dan orientasiku dalam belajar dan menuntut ilmu. Aku semakin semangat. Aku meyadari , bahwa cita2 tertinggi manusia, lebih tepatnya seorang Muslim adalah mendapat rodho-Nya. Dan aku pikir, belajar, bekerja, profesi, dan lain sebagainya, bukanlah cita2 yang tertinggi. Bukan hal yang paling dipikirkan. Karena apapun yang kita lakukan, Allah akan melihat niat dan manfaat kita bagi oranglain. Apabila kita meng-orientasikan hidup ini hanya untuk suatu 'profesi', belum tentu mendapat ridho Allah. Tetapi apabila orintasi kita ridho Allah, maka kita akan memaksimalkan kemampuan kita untuk bermanfaat bagi oranglain. Karena khoirunnaas Anfa'uhum linnaas sebaik2 manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Terkadang aku berpikir, bagaimana jika Allah cabut nyawaku sebelum aku mewujudkan cita2ku atau istilahnya menjadi 'seseorang' ? Berarti apa yang aku lakukan sekarang, bukan semata2 menjadi 'seseorang' atau menggapai cita2 saja. Namun terlebih pada niatku melakukan usaha yang sekarang. Hh, memang inilah saatnya aku berpikir selangkah lebih maju dan kritis. Apa tujuanku ? Mau jadi apa aku? Sudah siapkah aku ? em, kalo dipikir2, tinggak 5 semester lagi aku untuk memikirkan ini matang2, mencari wawasan untuk sosok 'Muthi'ah' kedepan. Bismillah.. Sebaik2 rencana manusia, tetaplah renca Allah yang terbaik. Berbeda antara orang yang hanya berikhtiar, dengan ikhtiar yang tawakkal. Karena ikhtiar yang tawakkal itu akan dituntun jalannya oleh Allah . Semoga Engkau selalu membimbing kami Rabb , untuk menjadi pribadi yang terbaik dimata-Mu :). Oia, kembali ke topik . Sekitar pukul 3 sore, kami sampai di wonosari, tujuan utama kami adalah pantai krakal. Waw, ombaknya mengerikan. Pasang surut selalu beriringan dengan cepat. Jadi kita tidak main air terlalu lama deh . Tak papa, yang penting sudah menghabiskan waktu bersama. Setelah dari krakal, kami beralih ke Indrayanti. Baru tau aku kalo ada pantai yang namanya 'Indrayanti' , hhe. Tapi tempatnya indah juga. Subhanallah .. Aku semapt tanya ke Mudah , 'siapa yang menciptakan ini semua dah ?', 'Allah' katanya. Ya, siapa sih dzat yang Maha Menciptakan ini ? 'ALLAH' :) Terimakasih Yaa Rabb, perjalan ini menambah kekaguman dan cinta kami kepada-Mu .. Ampuni atas segala dosa2 kami :') .. Yak, hal2 yang kami lakukan di pantai antara lain bermain air, menunggu ombak menyentuh kaki kami, makan udang goreng bersama, saling berpegangan tangan saat menunggu ombak datang, tertawa gembira dan bahagia, menghabiskan waktu bersama, foto bersama, dan lain sebagainya.. Terimakasih atas hari ini Rabb :) . Yap, setelah pulang dari pantai, kami makan bakso dulu di 'bakso marem' , kemudian kita langsung meluncur ke rumah simbah yang letaknya tidah jauh dari tempat makan kami. Alhamdulillah .. Sesampainya kami dirumah simbah, kami membersihkan diri dan sholat maghrib dan Isya'. Begitu seterusnya hingga kami menghabiskan malam tahun baru ini di kota yang menginspirasiku, kota wonosari . Akhirnya sekitar pukul 10 malam, kami memutuskan untuk pulang dan berharap hari esok menjadi lebih baik. Sebelum kami sampai di jogja, kami menemukan pemandangan yang baru kami tau. Yaitu berbondong2 manusia berjama'ah dan dengan khusyuknya berjejer di pinggir jalan sambil menunggu pemandangan taun baru atau kembang api dari atas bukit wonosari. hh, luarbiasa . Akhirnya kami sampai dirumah sekitar pukul 23.30. Alahmdulillah , terimakasih rabb, suatu saat aku akan menjadi 'seseorang' yang Insya Allah bermanfaat bagi ummat :)

~Selamat Tahun Baru ! Semoga Tahun ini menjadi lebih baik~

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)