Selasa, 28 Desember 2010

Jejak 2010 and I'm Coming 2011 :)

Alhamdulillah .. 1 semester telah aku lalui di SMAIT ABY :) alhamdulillah Allah berikan segala karunia-Nya yang tak terhingga .. Alhamdulillah sudah bisa merasakan pengalaman yang luar biasa .. Thanks Allah for all You gave for me . Sejenak akan aku review perjalananku selama 6 bulan ini sekaligus jejakku di 2010 ini , Bismillah .. :

Astaghfirullah wa Alhamdulillah , semua akan dipertanggungjawabkan dihadapannya ..

*Januari,Februari,Maret,April : Masa2nya si 'UNAS' itu eksis dikalangan anak SMP kelas 3 . Dimana kedatangannya disambut banget, bener2 'UNAS' tuh kaya' penentu antara hidup dan mati deh --a.

*April n Mei : Holidei nyiapin tahun ajaran baru di SMA. Dimana kehidupan, suasana, tempat belajar baru bakal dimulai. Jujur, ni bulan bahaya banget menurutku. kenapa ? ya, karena aktivitas lagi minim2nya, sedangkan pemasukan berada ditingkat maksimal. hadeh. Tapi gak papa deh, di SMA kudu dikecilin lagi :DD

*Juni : saatnya tahun ajaran baru .. nah , di bulan ini nih .. Keputusan n niat harus bener2 bulat . Karena keputusan itu bakal nentuin nasibku untuk 3 tahun kedepan. Aku dulu punya cita2 masuk sekolah negri (enggak tau kenapa), tapi kedua orang tua n eyangku punya pendapat lain . Beliau2 punya alasan kenapa beliau2 lebih berharap aku masuk swasta lagi. Aku juga dulu nggak tau, kenapa aku mau masuk negri ? Mungkin aku membayangkan sesuatu yang belum tentu bener2 aku dapet disana. Tapi aku timbang2 lagi . Bener2 dibulan ini aku perang batin . Antara aku ingin masuk sekolah yang aku pengen , tapi aku juga tau bahwa cita2 kedua ortuku n eyangku itu emang baik banget untuk aku . umi pernah bilang , 'Jangan silai oleh citra, belum tentu apa yang kamu bayangin itu bener2 ada disana. Umi pingin kamu dapet ilmu dunia dan akhirat'. Yah intinya gitu lah. Eyang juga pernah bilang, 'belajarlah ilmu dunia dan akhirat. Karena itulah sebaik2 belajar..'. Kata abi, 'Itu kan sekolah umum, cobaan pasti lebih banyak. Dimanapun kamu belajar itu bukan prioritas, yang penting bagaimana kamu bisa belajar sebaik2nya.. Sudahla, ikuti saja jalur yang ada. Ibaratnya kamu tinggal nggelinding aja. (kalo dipikir2, kaya' aku bola aja --a)'. Tapi emang bener. Apa yang sebenarnya aku cari ? Popularitas? citra? kebebasan yang belum tentu dibatasi? apa niatku belajar disitu ? .. Jujur, aku bener2 bimbang. Akhirnya aku sholat istikhoroh .. Aku beharap agar dimanapun aku nanti, yang penting niat belajarku lurus, bukan untuk kepentingan dunia aja, tapi emang bener2 jelas tujuan n prioritasnya. Aku minta sama Allah, agar dimanapun aku nanti , Allah beri aku petunjuk dan tanda2 kalau memang Allah memberkahiku disitu. Aku juga yakin, sekolah swasta itu punya tujuan yang mulia dan basisnya terpadu.. Bismillah .. Akhirnya aku masuk swasta, dengan harapan , aku tetap bisa mempertahankan semangat belajarku . Dan pasti aku juga bisa belajar sebagaimana mereka belajar. Aku juga bisa meraih apa yang mereka raih .. Akhirnya, dari kebimbangan ini, aku bener2 belajar arti 'niat' dalam kehidupan sehari2. Memang Allah itu melihat hati kita , niat kita. Karena kita pasti akan mendapatkan sesuatu sesuai niat kita.

*Juli,Agustus,September: Aku mencoba memperbaharui niat, semangat, dan memperkuat mimpi. Aku mencoba beradaptasi. Memang SMA itu berbeda dengan SMP . Di SMA kita lebih dituntut untuk mandiri , berjiwa kuat, dan mencoba menjadi diri sendiri. Bagaimanapun karakter kita, disinilah kita menerapkan prinsip2 hidup kita .. Di bulan ini juga, Allah beri aku amanah untuk menjadi Wakil ketua OSIS periode 10/11. Bismillah, bimbing aku selalu Rabb . Ingatkan aku bahwa amanah ini suatu saat akan dipertanggungjawabkan :') amiin .. 'kullukum ro'in wakullukum mas'ulin an ro'iyyatihi' HR Al-Aswar bin Sura'i. Yang artinya 'kamu semua adalah pemimpin dan kamu akan bertanggungjawab atas apa yang kamu pimpin'. Subhanallah ..

*Oktober n November : Alhamdulillah, ini juga bulan yang fenomenal * alah lebay . Di bulan ini , tepatnya tanggal 23 Oktober 2010 aku ke MUHI bersama2 kawan2 seperjuangan untuk ikut lomba MTQ , kebetulan aku mewakili sekolah untuk ikut Lomba Pidato Agama Putri se Kota . Disana bukan hanya pengalaman saja aku dapat, tapi juga ketemu temen2 yang lama nggak ketemu. Diantaranya mbak Nisa Af, Salma Karimah, Salma Nadiyah, Rosyid Agam, dkk. deh . Sampai dapet temen baru , alhamdulillah . Diantaranya Novianda, mbak Desi kakak kelasnya Salma, mbak Kris, danbanyak lagi deh .. Subhanallah .. Alhamdulillah , Allah beri aku kesempatan untuk melanjutkan perjuangan dan da'wah ke Gunung Kidul bareng Salma Karimah juga . Dia satu sekolah sama mbak Nisa di Smansa. Memang ukhuwah itu luas Yaa Rabb :) disana aku juga ketemu budhe Mus ^^ Alhamdulillah aku berjuang juga bersama Tim CCA dan MSQ SMPIT ABY :) dan Jogja Juara Umum lagi se Provinsi .tahun 2010 . Alhamdulillah .. Aku juga punya temen baru namanya Fadiya, dia baik banget anaknya ^^ kebetulan dia sekolah di padz. Subhanallah, aku merasa Allah benar2 menjawab do'aku. Meski aku di swasta, tapi Allah izinkan aku untuk memiliki relasi di luar juga :) Thanks Allah ^^

*Desember: Terima Rapot and holidei :) . Ditengah holidei, Alhamdulillah aku sempet ikut Kejurda Karate . Alhamdulillah dapet perunggu cabang Komite -54 kg. Alhamdulillah kiki and ulya juga dapet medali . 2 lagi . Aku terinspirasi sama mereka :) Bismillah , semoga aku bisa ngikutin jejak mereka .. Alhamdulillah Cabang SMPIT ABY juara Umum II kejurda 2010. SMAIT ABY n SDIT LH masuknya Cabang SMPIT ABY karena dari situlah karate berkembang :)

Alhamdulillah .. Terimakasih Yaa Rabb , semoga di tahun 2011 aku bisa jadi manusia yang lebih baik and bermanfaat ^^ amiin ..
SEMANGAT !! :)

Target 2011 secara garis besar :
* Study lancar dan sukses , amiin
* OSIS lancar dan sukses , amiin
* ada kesempatan lomba , amiin
* Ekskulnya aktif, amiin
* Pramuka siap2 untuk akhir 2011 ada Jambore, amiin
* Ukhuwah makin erat, amiin
* Taat ortu and seluruh jajarannya, amiin
* Bermanfaat untuk yang lain , amiin
* Bertahan dan meningkat, amiin
* Hafalan Al-Qur'an bertambah, amiin
* Ibadah diniyyah nya lebih baik, amiin
* Bisa memaknai hidup ini dengan baik, amiin .

One step forward :) Satu langkah lebih maju , bismillah , AllahuAkbar ! :)

Kata hati, 2010
Salam sukses ! :)

Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)