Sabtu, 25 Juni 2011

Sosok umi dan abi :-)

Kemarin H-3 raport-an , aku lagi ada di ruang komputer samping ruang tamu, aku duduk di kursi depan komputer sedangkan abi tengah merogoh tas laptop, entah apa yang dicarinya. Pas itu aku sempet tanya sama abi , "Bi, aduuh kemarin ujianku kayaknya nggak maksimal deh bi, nek hasilnya nggak maksimal gimana bi ?" kataku ke abi . Pertamanya, tujuanku ngomong kayak gitu sih biar abi siap nek hasil raportku nggak begitu memuaskan. Meski awalnya nggak tega, tapi tak apalah. Aku penasaran sama tanggapan abi. Eh, ternyata tanggapan abi malah mbuat aku bener2 terenyuh dan jadi merasa bersalah -- . Kata abi, "Yo rapopo, sing penting sinaune wes maksimal. Yang penting sudah melakukan yang terbaik. Masalah hasil itu urusan Allah .. " (Abi bilang dengan nada santai dan bener-bener stay cool getoh) . Aku langsung ngerasa 'deg!'. Nah lho ?! Abi aja memaklumi dan menghargai usaha yang aku lakukan, masa aku tega tidak berjuang segigih beliau ? Okeh, akan saya jadikan pemacu. Aku salut, abi bener-bener bapak yang figth banget. Mosting teruuss . Untuk siapa ? ya, salah satunya untuk menghidupi keluarganya tercinta. Beliau sosok yang percaya diri. Beliau siap berperan untuk lingkungan dan masyarakat. Abi mengajariku untuk menjadi sosok yang sederhana . Entah dalam sehari-hari maupun dalam perihal kebutuhan. Beliau tegas , tapi tetep asyik :-) Alhamdulillaah aku sayang abiku karena Allaah :-) . Apalagi ummii , sosok yang luar biasa menginspirasi :-) Aku sayang umiku karena Allaah :-)

Allahummaghfirlii, waliwaalidayya warhamhumaakamaa robbayaani soghiiroo . Robbanaa, atiinaa fiddunyaa hasanah, wafilaakhiroti hasanah, waqinaa adzabannaar .. Amiin

Semoga Allaah menjaga keluarga kita semua dalam lindungan-Nya :-)


Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)