Minggu, 23 Juni 2013

Menempuh Hidup Baru

Sudah hampir genap satu bulan aku menjadi alumnus SMA IT Abu Bakar Yogyakarta
Menjalani hari tanpa jadwal yang sudah 3 tahun aku jalani itu, rasanya sesuatu
Biasanya, pagi-pagi udah siap-siap berangkat ke sekolah.. Tapi sekarang, harus buat jadwal sendiri setiap harinya.
Mau ngapain, pake baju apa, ketemu siapa, apa aja yang harus di bawa, dan lain sebagainya. itu masalah teknis hariannya
Sedangkan, ada hal yang jauh lebih b\penting dari itu semua. yaitu visi, misi & tujuan.
Ya, hal ini yang akan menjadi pusat setiap aktivitas harianku. 
Ini moment aku untuk bisa menata ulang hidupku. 
Berpikir tentang orientasi, prioritas, idealisme, realitas, action plan, dan segalanya yang berkaitan dengan hidupku, masa depanku, di dunia amupun akhirat.
Sedang bermetamorfosa untuk menjadi manusia seutuhnya. hamba Allah seutuhnya, khalifah di bumi Allah ini.
Aku menyadari, bahwa usiaku akan terus berkurang di bumi Allah ini. entah berapa langkah lagi yang Allah izinkan untuk ku tapaki di bumi-Nya, semoga mendapat ridho-Nya :')
Setiap waktu adalah moment. terkadang kita lupa atau bahkan terlena dengan waktu yang ada. sedetik saja kita kehilangan orientasi, maka akan hambar langkah kita. maka, itu karenanya menjaga orientasi amatlah penting
Ketika kita pahami bahwa hidup ini hanya sementara dan akan terus berganti, satu slide ke slide yang lain, maka kita akan terus berusaha memanfaatkan kesempatan yang Allah beri
Pahit atau manis, itu bergantung pada persepsi kita masing-masing. karena kita punya hak untuk mengusahakannya. 

Sebentar lagi, aku akan menjadi mahasiswi. sebenarnya, itu hanya label. keseharianku akan berubah. semua hanyalah sesi kehidupan. akan terus silih berganti. tiada yang aneh, semua normal. tetapi nilai, nilai ini yang harus kita maknai. karena tidak semua manusia Allah 'izinkan' untuk mampu membaca hikmah. karunia terbesar dalam sejarah hidup manusia di bumi Allah. hidayah, cahaya, petunjuk, itu semua tidak dapat di beli. tetapi, atas dasar kasih sayang & rahmat Allah SWT...

Kuliah, 8 semester, 48 bulan.. Adalah moment, untuk terus belajar. mempersiapkan diri untuk menempati lini/pos kita masing-masing. harapanku, di masa kulaih ini, aku benar-benar mampu menunjukkan tanggung jawab sebagai akademisi. yang akan terus belajar, mencari kebenaran, memperdalam ilmu, mengenal Allah, mengenal agamaku, Islam, mengenal dakwah, mengenal hakikat kehidupan. aku akan berusaha, belajar untuk membentuk karakter diri, profesionalitas, kesungguhan, totalitas, produktivitas.. ini akan sangat menantang! belajar mengabdi kepada Allah, dengan melayani sesama manusia. saling tolong-menolong, menjadi jalan hidayah. agar bisa sama-sama saling menolong dari panasnya api neraka, siksa kubur, adzab neraka, dan dapat mereguk kenikmatan terbesar manusia dunia-akhirat, berjumpa dengan Allah di syugra firdausy. ini semua saling berkaitan, sangat erat. kuliah sarjana tidak cukup, harus melanjutkan S-2, pasca sarjana, agar ilmu yang di pahami lebih dalam dan semakin luas manfaatnya.

semua akan berjalan beriringan.. 

terus berusaha berbakti kepada kedua orang tua dengan sebaik-baiknya. mempersiapkan diri menjadi manajer rumah tangga. belajar menjadi salah satu pengubah peradaban ke arah yang Allah ridhoi..

yang pasti aku akan terus belajar. aku mampu menjadi apa yang aku impikan, dengan izin Allah.. 

di sini ada visi, misi, obsesi..

semoga Allah memudahkan setiap langkah kecil ini. 

masa putih abu-abu ku, masa yang penuh perubahan dalam hidupku. banyak hal. aktivitas, pandangan hidup, komunitas, idealitas, semoga begitu pula ketaqwaanku. kedekatanku kepada Rabbku.. Allah SWT :)



Tidak ada komentar:

~ahlan wa sahlan~

kiko and miko are bestfriend :)